Disdik dan Dewan Pendidikan Evaluasi Bersama Kebijakan Pendidikan di Purwakarta

Disdik dan Dewan Pendidikan Evaluasi Bersama Kebijakan Pendidikan di Purwakarta

Disdik dan Dewan Pendidikan Evaluasi Bersama Kebijakan Pendidikan di Purwakarta

Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dewan Pendidikan Purwakarta, menggelar

evaluasi bersama terkait banyak program pendidikan yang selama ini diterapkan di Purwakarta.

PLT Kadisdik Purwakarta, Purwanto menuturkan struktur birokrasi yang berjalan dengan baik itu membutuhkan evaluasi untuk mengukur keberhasilan kebijakan pendidikan di Purwakarta.

“Saat ini kami membutuhkan struktur birokrasi pengawasan dan evaluasi tentang kebijakan yang sudah berjalan selama ini, untuk itu diharapkan keterlibatan pengawas, dilapangan harus kerap konsultasi, koordinasi dengan Dinas lebih intens dari sebelumnya,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, dia menegaskan harapannya, terkait kebijakanya

, pasca dirinya ditunjuk sebagai pejabat baru. menurutnya guna menjabarkan, kebijakan Bupati Purwakarta seperti yang sudah dilakukan jajaran disdik periode sebelumnya, kini butuh percepatan setelah kebijakan Kemendikbud RI tentang Penguatan Pendidikan Karakter. karena di purwakarta sudah berjalan sejak keluarnya Perbup No 69 Tahun 2015

“Soal keberadaan Kepala Sekolah ditingkat SD, hingga saat ini memang dirasa kebutuhan akan Kepala sekolah

ditingkat dasar itu mulai berkurang, dan butuh penyegaran untuk itu segera percepat evaluasi, dengan mengambil sample sekolah-sekolah unggulan sebagai bahan kajian, agar tak salah dalam menunjuk, nilai kepala sekolah yang bersangkutan dari pengelolaan dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS),” pungkasnya.

 

Baca Juga :