Disdik Jabar Diskusikan Aturan PPDB dengan Disdik Kota/Kabupaten

Disdik Jabar Diskusikan Aturan PPDB dengan Disdik Kota/Kabupaten

Disdik Jabar Diskusikan Aturan PPDB dengan Disdik Kota Kabupaten

Guna menyiapkan aturan PPDB tahun 2019, Dinas Pendidikan Jawa Barat mengundang

Penyelanggara pendidikan di tingkat kabupaten/kota guna mendapatkan saran dan masukan agar PPDB berjalan lancar, baik dari segi persiapan maupun segi pelaksanaan.

“Hari ini kita ingin dengarkan masukan-masukan dari daerah, baik dari kabupaten kota tentang persiapan PPDB ini,” ucap Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas Kabid PSMA) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Yesa Sarwedi dalam rapat koordinasi persiapan PPDB tahun 2019 di Aula Dewi Sartika, Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Radjiman nomor 6, Kota Bandung, Jumat, (1/2/2019).

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/kota se-Jawa Barat,

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kabupaten/Kota di Jawa Barat dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Mts se-Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Kabid PSMA mengatakan, aturan yang dibuat oleh Kemendikbud sudah dirilis sejak Januari lalu, sehingga dapat memudahkan proses persiapan di daerah. “Kita bersyukur regulasi dari pusat sudah ada, sehingga kita punya pedoman untuk disepakati, sekarang tinggal perancangan yang dilakukan oleh provinsi,” tuturnya.

Selain itu, dia juga mengatakan, aturan PPDB yang mengedapankan zonasi diwajibkan

untuk diterapkan di seluruh daerah. Namun, akan dilakukan penyesuaian agar selaras dengan kondisi di daerah tersebut. “Diharapkan kita bisa menggunakan sistem zonasi, kalau ada perubahan dan modifikasi itu akan kita tampung dan terima,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto menyambut baik kegiatan rapat tersebut guna menjadi wadah koordinasi antara disdik provinsi dan disdik daerah.  Purwanto pun menyaran agar segera dirancang rencana jangka panjang tentang penerapan sistem zonasi dalam PPDB.***

 

Sumber :

https://daftarpaket.co.id/