Guru Fisika SMA Tingkatkan Kemampuan

Guru Fisika SMA Tingkatkan Kemampuan

Guru Fisika SMA Tingkatkan Kemampuan

Guru sebagai se­orang pengajar tentunya harus memiliki kapasitas dan ka­pabilitas

yang baik dalam me­ngajar siswanya. Karena itu, ilmu yang diajarkan guru ke­pada siswa harus selalu ber­kembang berdasarkan peru­bahan zaman. Hal itu karena ilmu bersifat dinamis.

Maka dari itu, guru-guru fisika SMA dan MA negeri maupun swasta di Kota Bogor yang tergabung dalam Musya­warah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika SMA Kota Bogor, mengunjungi Depar­temen Fisika Institut Pertanian Bogor (IPB), kemarin (19/2). Sekitar 40 guru fisika SMA dan MA se-Kota Bogor mendapat­kan pemaparan dari dosen-dosen di IPB. Mulai dari ilmu dasar hingga penelitian.

Dengan begitu, menurut Ketua MGMP Fisika Kota Bogor Hasan Salim, guru-guru

dapat meningkatkan ilmu penge­tahuan fisikanya.

”Biar guru-guru nggak keting­galan zaman, terlebih lagi, kami di sini juga mendapatkan pe­ngetahuan tentang alat-alat laboratorium yang canggih dan juga cara pengope­ra­siannya,” bebernya.

Diharapkan setelah me­ngunjungi Departemen Fisika IPB ini, guru-guru fisika di Kota Bogor dapat memberikan pelayanan yang lebih bagus terhadap siswanya dengan menerapkan hal-hal yang mereka dapatkan di hari itu.

”Saya juga berharap guru-guru fisika di Kota Bogor ini dapat lebih kreatif meng­hasilkan

sesuatu yang lebih daripada yang lain, sehingga kreativitas mereka dapat meningkat khususnya dalam proses pengajaran pendidikan di sekolah, sehingga bisa meningkatkan prestasi siswa,” tutur Hasan.

Menurut Hasan, kegiatan seperti ini bukan pertama kalinya diadakan MGMP Fisika SMA Kota Bogor. Pasalnya tingginya antusias guru-guru Fisika di Kota Bogor dalam mengikuti kegiatan serupa.

”Padahal menggunakan biaya pribadi atau mandiri, tapi selalu banyak yang ikut, mereka sangat bersemangat untuk mening­katkan pengeta­huannya,” tukasnya.

 

Sumber :

https://www.sudoway.id/